Mancanegara Musik 80'an Dangdut Malaysia Reggae Lagu Religi Lagu Anak Radio Artikel

PROFIL

Ahmad Band adalah grup musik bentukan para mantan personel band terdahulunya, yaitu Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan ex Dewa 19 Bongky Marcel dan Pay ex Slank dan Bimo ex Netral, Dewa 19. Ideologi , Sikap, Otak. Begitu album atas nama Ahmad Band yang berisi 11 lagu. Difoto dengan pakaian mirip Bung Karno sebagai gambar sampul, di tengah suhu poleksos yang tengah menghangat. Dhani terlanjur lekat dengan citra sebagai pemimpin para "pandawa lima" dari Surabaya yang hobi membius kaum hawa dengan dendang cinta “Kirana” atau “Kamulah Satu-Satunya”. Ditambah perannya sebagai produser dan penata musik album “Keajaiban” yang sukses mengangkat Reza ke permukaan, rasanya cuma satu dua penggemar Dewa 19 yang tak bakal terkaget-kaget mendengar materi album ini.
Kenceng! Barangkali itu komentar paling pas. Elemen musiknya campur aduk. Berkesan riuh, juga pada lagu dengan beat pelan. Ada musik dolanan ala Swami, new wave, jazzy, hardcore, bahkan techno-rock ala Prodigy! Sedang tema-tema lagunya, banyak menyentuh wilayah yang kata orang terbilang "sensitif".
Lirik Dhani dalam “Distorsi”, lagu jagoan yang klipnya dibuat Rizal Mantovani. Itu belum seberapa. Entah apa komentar penggemar lagu “Kangen”, jika mendengar lagu “Interupsi”. Bak sedang berpidato, Dhani memuntahkan istilah-istilah yang tak nyaman didengar telinga kaum yang terbiasa "santun", seperti: kolusi, borok, nepotisme, kapitalisme semu, bahkan bangsat.
"Aku ingin membuat album yang bisa mencerminkan karakterku yang sebenarnya. Aku ingin menunjukkan, ini lho aku. Maaf, jangan bandingkan dengan Dewa 19. Ini obsesiku sejak lama," kata Dhani.
Dhani bukan datang dari generasi mahasiswa era '70-an yang bersemboyan "pesta, buku dan cinta". Zaman telah berubah, meski setting sejarah tak banyak berbeda. Mengadakan pesta disko di rumah kalah ngetren dengan nongkrong di kafe. Pendidikan politik bertebaran di media kultur pop, baik dari media cetak "serius" maupun film Hollywood seperti The House of Spirits yang entah sudah berapa kali ditayangkan TV swasta. Sedang "cinta", bisa "dibeli" di mana-mana. Tentang ini, silakan simak imaji liar Dhani tentang wanita lewat lagu “Gairah Tak Biasa”. Tapi, lagi-lagi, tak perlu buru-buru menuduhnya misogynist kalau dalam lagu “Dunia Lelaki” Dhani dengan sok tahu seakan sedang menceramahi sang juwita tentang revolusi. Bagaimanapun, Dhani lebih dekat dengan majalah remaja daripada buku sastra. Jadi, harap maklum kalau Dhani punya kendala keterbatasan bahasa. Nobody's perfect. Lagipula, untuk album ini, pria yang mengaku perfeksionis ini terasa sekali sudah memberikan segalanya.
Ahmad Band merupakan band yang dibentuk oleh pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani. Ditengah kevakuman Dewa 19 dan sangat bertepatan dengan bergulirnya pergolakan Reformasi tahun 1998. Ahmad Band merupakan proyek sampingan Ahmad Dhani.
Selain diperkuat Ahmad Dhani yang menjadi lead vocal, band ini juga didukung oleh nama-nama besar di industri musik tanah air, yaitu Andra Ramadhan (Dewa 19, sebagai gitaris), Pay/Parlin Burman (BIP - mantan personel Slank, gitar), Bongky Ismail Marcel (BIP - mantan personel Slank,Flower, bass), dan Bimo Sulaksono (Romeo - mantan personel Netral,Dewa 19, drum). Setelah proyek Ahmad Band, Bimo lantas bergabung secara resmi dengan Dewa 19, namun album yang dihasilkan Dewa 19 selama Bimo bergabung, hanya album "The Best of Dewa 19", sebuah album kompilasi yang berisi lagu-lagu terbaik dari empat album Dewa 19 terdahulu (Dewa 19, Format Masa Depan, Terbaik-Terbaik, dan Pandawa Lima) ditambah 2 lagu baru yaitu Elang dan Persembahan dari Surga). Sebelum keluar dari Dewa 19, Bimo membentuk band Romeo bersama Bebi.
Selain itu juga didukung oleh musisi lain sebagai backing vocal yaitu Bebi Romeo (bersama Ahmad Dhani menciptakan lagu Aku Cinta Kau dan Dia), Tere (pelantun lagu Awal yang Indah), Bagus "Netral", Once, Shanty, Pika, Maia Estianty.
Satu-satunya album Ahmad Band adalah Ideologi Sikap Otak atau ISO dirilis pada tahun 1998. Berisi 11 lagu ciptaan Ahmad Dhani. Lagu-lagu pada album ini sebagian besar berisikan kritik sosial dan kemanusiaan ini, yang sangat relevan dengan kondisi sosial Indonesia saat itu.
Cover Album Ahmad Band "Ideologi Sikap Otak" (ISO) di atas maupun foto-foto Ahmad Dhani pada sampul album mengingatkan kita pada sosok Soekarno, tokoh nasional Indonesia yang memang dikagumi Ahmad Dhani.
Di samping menyanyi dan memainkan keyboard, Dhani juga mengocok gitar rhythm. Sedang Andra Junaidi - gitaris Dewa 19, memberi aksen kuat pada beberapa lagu dengan gaya bermainnya yang semakin eksploratif. Agar proyek Ahmad Band benar-benar terdengar beda dengan Dewa 19, Dhani memilih Bimo Sulaksono - eks Netral dan Dewa 19 sebagai drummer. "Dengerin deh pukulannya. Nggak ada yang main kayak dia. Bimo memang nggak main teknik, tetapi unik. Dan, selain juga perfect ngatur sound, pukulan dia kuenceng! Itu yang aku suka", jelas Dhani sambil tertawa.
Tampaknya Dhani memang sedang ingin membuat para Baladewa dan Baladewi terkaget-kaget. Betapa tidak. Pertama, secara resmi dia mengumumkan masa vakum show Dewa 19 untuk masa yang belum ditentukan.
"Cukup ditulis, problem internal tidak memungkinkan kami manggung," ungkapnya.
Dan kedua, untuk keperluan manggung dan dalam pembuatan album Ahmad Band - Ideologi Sikap Otak, secara resmi dia merekrut Pay dan Bongky, mantan gitaris dan pemain bass Slank.
"Kalau Ahmad Band rekaman lagi, ya mereka ikutan," katanya.

Original source : https://id.wikipedia.org/wiki/Ahmad_Band

Disclaimer : We collect profile information from wikipedia and public domain on the internet. If you object to the information displayed or have other information, please contact us at email: kordindonesia@gmail.com



Daftar Chord dan Lirik Lagu

Ahmad Band - Aku Cinta Kau dan Dia views
Ahmad Band - Bidadari kesunyian views
Ahmad Band - Kuldesak views

Lihat Profil Artis Lainnya :

Firman Edy Sud
Revo Marty
Mita Feat. Nadhira Hill
Nomo Koeswoyo
Anang & Ashanti
Tika Ramlan
Briptu Norman
TNA Band
KK Band
Eny Sagita Feat. Paijo Londo
Emily
TQLA
Danar
Anang & Ashanty
New Gruvi

Artis/ Band:

duo maia Duo Maia
MAIA (juga disebut sebagai Duo Maia) adalah sebuah grup vokal duet yang dibentuk pada tahun 2008 dan beranggotakan Maia Estianty dan Mey Chan. Grup ini dibentuk setelah bubarnya duo Ratu pada tahun 20...
becky g Becky G
{{Infobox musical artist Rebbeca Marie Gomez (lahir 2 Maret 1997), lebih dikenal secara profesional sebagai Becky G, adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Gomez mulai dike...
seventeen Seventeen

Seventeen merupakan sebuah grup musik pop rock asal Indonesia yang aktif antara tahun 1999 sampai 2018. Grup musik ini dibentuk pada tahun 1999 di Yogyakarta. Dalam kurun waktu 1999 sampai 2018, me...

magneto Magneto
Magneto karakter fiksi yang muncul dalam Marvel Comics, yang muncul dalam kisah X-Men #1 (Sept. 1963), diciptakan oleh penulis Stan Lee dan artist Jack Kirby. Karakter adalah mutan yang kuat, salah sa...
the rain The Rain
The Rain adalah grup musik Indonesia yang berasal dari Yogyakarta. Grup musik yang telah berusia lebih dari 15 tahun ini digawangi oleh Indra Prasta (vokal, gitar), Aang Anggoro (drum), Ipul Bahri (ba...
cokelat Cokelat
Cokelat adalah nama Grup musik asal Bandung, Indonesia. Grup musik ini memilih nama "Cokelat" karena mereka ingin musik yang mereka suguhkan bisa dinikmati oleh semua kalangan, seperti halnya makanan ...
john petrucci John Petrucci
John Petrucci, lahir di Kings Park, Long Island, New York, 12 Juli 1967; umur 50 tahun, adalah gitaris Amerika yang dikenal sebagai anggota pembentuk grup progresif metal Dream Theater. Dia juga seora...

Follow kami :





Download Aplikasi Android:


Chord Gitar Lainnya

Power Metal - Bidadari
Chintya Gabriella - Lelah Dilatih Rindu,Tidakkah boleh jika aku cemburu
Steven Jam - Terserah feat Joe Mellow Mood
Marvells - Jatuh cinta
Inka Christie feat Amy Search - Nafas Cinta, Rindu Bergelora
TIC - Beri Aku Waktu
The Couples [indie] - Sahabatku bukan Sahabatku
Iwan Fals - Buku Ini Aku Pinjam Kunci C
Tompi - Ramadhan datang
Osvaldorio - Menghilang Denganku (feat Indra Prasta)
ST 12 - Anugerah Ilahi, Saat Ku Tak Berdaya
Rizky Febian - Nona, Jangan Tunggu Lama
Via Valen - Sayang
ST12 - Kepingan Hati, Hatiku Hancur Berkeping
Happy Asmara - Sepine Wengi

Tangga Lagu Musik Indonesia

1. Mahen - Pura Pura Lupa
2. Surfaces - Sunday Best
3. ZICO - Any Song
4. Tones and I - Dance Monkey
5. Maroon 5 - Memories
6. Justin Bieber - Yummy
7. IU - Give You My Heart
8. Stephanie Poetri - Do You Love Me
9. BTS - Black Swan
10. Sam Smith - To Die For

Kata Kunci yang sering digunakan dalam pencarian chord gitar: