Mancanegara Musik 80'an Dangdut Malaysia Reggae Lagu Religi Lagu Anak Radio Artikel

PROFIL FOO FIGHTER | CHORD DAN LIRIK LAGU FOO FIGHTER

Istilah foo fighter digunakan pada masa Perang Dunia II sebagai julukan terhadap objek-objek terbang misterius yang sering terlihat oleh para pilot pesawat tempur.
Selama Perang Dunia II, pertempuran udara sering terjadi antara pihak Amerika dengan pihak Jerman. Dan pada saat itulah pilot dari kedua belah pihak mengalami perjumpaan dengan objek-objek misterius di udara. Peristiwa ini dianggap sebagai salah satu peristiwa terbesar dalam sejarah ufo dan hingga saat ini fenomena ini masih belum terpecahkan.
Kisah resminya dimulai pada November 1944. Waktu itu satu armada pesawat sekutu sedang melakukan penerbangan melintasi wilayah Jerman pada malam hari. Tiba-tiba salah seorang pilot menyaksikan sebuah objek bulat bercahaya sedang membuntuti armada mereka. Pilot itu mendeskripsikan objek tersebut seperti bola api bercahaya dengan sinar berwarna merah, putih dan kuning. Tidak berapa lama kemudian, objek itu melakukan manuver dan menghilang begitu saja.
Penampakan ini menandai dimulainya sebuah fenomena misterius yang disebut foo fighters.
Pihak sekutu sama sekali tidak mengetahui identitas objek tersebut. Pada penampakan tersebut, objek itu terbang dengan mengikuti formasi armada pesawat, seakan-akan dikendalikan oleh tangan tak terlihat. Objek itu juga tidak terlihat mengancam pesawat-pesawat lainnya.
Pada mulanya, militer sekutu mengira bahwa objek tersebut adalah sebuah pesawat mata-mata atau senjata rahasia Jerman. Namun tidak lama setelah itu, pihak Jerman dan Jepang melaporkan penampakan yang sama.
Sekarang kedua belah pihak menyadari bahwa mereka sedang berhadapan dengan sesuatu yang lain.
Walaupun legenda foo fighters secara resmi dimulai pada tahun 1944, namun penampakan objek-objek aneh di langit telah mewarnai masa perang dunia II dari sejak tahun 1941.
Misalnya, pada pertengahan tahun 1942, seorang pilot pesawat tempur Australia yang sedang berpatroli di atas semenanjung Tasmania menyaksikan sebuah objek bulat berwarna perunggu bermanuver mendekati pesawatnya. Pilot tersebut memperkirakan objek tersebut memiliki panjang 45 meter dengan diameter 15 meter dan memiliki kubah kecil di atas pesawatnya. Selama beberapa saat, Objek itu terlihat hanya seperti mengamat-ngamati, lalu dalam sekejap menghilang begitu saja.
Apabila dalam beberapa kesempatan para saksi mata hanya menyaksikan satu objek, maka satu armada objek ini pernah terlihat oleh militer Amerika pada bulan Agustus 1942. Saat itu sekitar 150 objek berwarna perak terang terlihat di langit oleh militer Amerika yang sedang bermarkas di Solomon Island. Objek-objek tersebut tidak memiliki ekor atau sayap, namun bergerak dengan lambat di udara.
Lalu pada Desember 1942, seorang pilot Inggris yang sedang terbang melintasi Perancis dengan pesawat Hurricane Interceptor tiba-tiba menyaksikan dua cahaya melesat dari arah bumi menuju ketinggian pesawatnya di sekitar 7.000 kaki. Pada awalnya ia mengira kedua cahaya tersebut sebagai api pemancar. Namun kemudian, ia segera menyadari bahwa objek tersebut bukan seperti yang dipikirkannya. Kedua cahaya tersebut tiba-tiba berhenti melesat dan mulai terbang mengikuti pesawatnya hingga beberapa mil.
Ketika penampakan ini pertama kali dilaporkan, para peneliti menganggap para pilot pesawat tempur hanya mengalami halusinasi akibat disorientasi. Namun puluhan tahun kemudian, anggapan ini dibantah oleh pihak militer Inggris. Pada tahun 1990-an, militer Inggris merilis dokumen rahasia yang menyebutkan adanya perjumpaan-perjumpaan dengan objek misterius ini.
Contohnya, menurut dokumen itu, pada tanggal 28 November 1942, pesawat tempur Inggris yang melintasi kota Turin menyaksikan sebuah objek terbang tak dikenal. Panjang objek itu sekitar 60-90 meter dengan diameter sekitar 15 meter. Kecepatan objek itu diperkirakan mencapai 500 mil perjam dan memiliki empat cahaya merah di sepanjang tubuhnya. Sang pilot yang bernama Captain Lever mengakui bahwa ia pernah menjumpai objek serupa tiga bulan sebelumnya di utara Amsterdam.
Masih dari dokumen yang sama, Para pilot pesawat tempur Inggris juga melaporkan adanya objek-objek serupa pada 26 Mei 1943 di Essen, Jerman. Salah seorang pilot angkatan udara Charles Bastien mendeskripsikan objek tersebut dengan kalimat :
"Dua bulatan seperti kabut yang bercahaya terbang dengan kecepatan tinggi dan dapat mengubah arah dengan tiba-tiba."
Dalam banyak kasus foo fighters, objek misterius tersebut boleh dibilang tidak pernah mengganggu pesawat-pesawat militer. Namun sebuah kisah menarik diceritakan oleh Leonard Stringfield, seorang pensiunan angkatan udara yang beralih menjadi ufolog.
Ia mengaku juga pernah menjumpai objek serupa di atas Iwo jima ketika sedang menerbangkan Curtiss Wright C-46 Commando. Objek yang dilihatnya berbentuk seperti tetesan air mata berwarna putih terang.
Leonard juga mengatakan bahwa instrumen navigasi pesawatnya menjadi kacau untuk sesaat ketika objek itu muncul. Namun sesaat kemudian objek tersebut menghilang dan instrumen pesawat kembali normal.
Nama Foo Fighters kemudian menjadi sangat dikenal setelah pada 15 Januari 1945, Majalah Time mengangkat kisah ini dengan judul artikel "foo fighter". Artikel itu menceritakan bahwa "sekumpulan bola api" di langit mengejar pesawat-pesawat tempur Amerika pada malam hari selama berbulan-bulan. Masih menurut majalah Time, fenomena itu muncul dalam berbagai variasi, namun para pilot umumnya setuju bahwa cahaya-cahaya aneh itu membuntuti pesawat mereka dalam jarak dekat.
Pada satu kesempatan, sebuah pesawat B-29 disebut berhasil menembak salah satu objek misterius tersebut. Objek itu terpecah menjadi beberapa potongan dan jatuh ke bumi. Namun tidak ada keterangan lebih lanjut dari pihak militer.
Mereka yang meneliti fenomena ini mengajukan beberapa kemungkinan mengenai identitas foo fighters, mulai dari pelepasan listrik dari sayap pesawat hingga fenomena alam yang disebut ball of lightning.
Namun, dari antara semua teori tersebut, ada satu yang menarik, yaitu teori yang dikemukakan oleh seorang penulis bernama Renato Vesco. Ia mengatakan bahwa objek tersebut adalah senjata rahasia Nazi. Menurutnya, foo fighters adalah sebuah jet yang bernama feurball (fireball) yang diluncurkan dari darat.
Jet ini yang dikendalikan langsung oleh perwira SS memiliki bentuk seperti tempurung kura-kura. Tabung Klystron yang ada di dalam peralatan itu dikombinasikan dengan bahan bakar jet akan membuat objek itu terlihat bercahaya.
Tujuan jet ini jelas, untuk mengganggu konsentrasi para pilot pesawat tempur musuh. Menurut Vesco juga, elektrostatik di dalam jet dapat mengacaukan sistem penyalaan mesin pesawat bomber. Ini mungkin menjelaskan mengapa dalam beberapa kesempatan mesin pesawat tiba-tiba mati ketika berjumpa dengan objek ini. Tapi entah darimana Vesco mendapat informasi ini karena sampai sekarang tidak ada bukti bahwa pihak Nazi memiliki jet misterius ini.

Original source : https://id.wikipedia.org/wiki/Foo_fighter


Daftar Chord dan Lirik Lagu

Foo Fighters - Learn to fly - version 5 views
Foo Fighter - Long Road to Ruin views

Lihat Profil Artis Lainnya :

Fletch
Stela Band
Ayu Soraya
Tere
D'Cozt Band
Lovarian
Mega Mustika
Willy Winarko feat Dara
Dadi Mantan
Ariel Noah
Zifhilia
Baim Feat. Rendy Pandugo
Pia Utopia
Husein
Fumiya Fuji

Artis/ Band:

Acha Septriasa Acha Septriasa
Jelita Septriasa atau Acha Septriasa dan biasa dipanggil Acha (lahir di Jakarta, 1 September 1989; umur 24 tahun) adalah seorang aktris dan penyanyi Indonesia. Acha disebut sebagai aktris film Indones...
audioslave Audioslave
Audioslave adalah kelompok musik alternative rock AS yang terdiri dari mantan musisi Rage Against the Machine; Tom Morello (gitar), Tim Commerford (bass), dan Brad Wilk (drums), dan mantan penyanyi So...
becky g Becky G
{{Infobox musical artist Rebbeca Marie Gomez (lahir 2 Maret 1997), lebih dikenal secara profesional sebagai Becky G, adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Gomez mulai dike...
2am 2am
2AM (Bahasa Korea: ) adalah sebuah boy band ballad beranggotakan empat orang dari Korea Selatan di bawah JYP Entertainment. Anggotanya diantaranya Jo Kwon, Jinwoon, Seulong, dan Changmin. 2AM adalah s...
banda neira Banda Neira
"Bandaneira" beralih ke halaman ini. Untuk lagu karangan Ismail Marzuki, silakan lihat Bandaneira (lagu) Banda Neira atau Banda Naira adalah salah satu pulau di Kepulauan Banda, dan merupakan pusat ad...
green day Green Day
Green Day adalah band punk rock asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1986 di Berkeley, California. Band ini terdiri dari trio Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool. Green Day sangat diakui k...
andrea corr Andrea Corr
Andrea Jane Corr MBE (lahir 17 Mei 1974) adalah musisi, penulis lagu, dan aktris Irlandia. Corr terjun ke dunia musik pada tahun 1990 sebagai penyanyi utama grup musik pop rock dan folk rock Keltik Th...
budi doremi Budi Doremi
Syahbudin Syukur dikenal dengan nama Budi Doremi (lahir di Serang, Banten, Indonesia, 19 September 1984; umur 32 tahun) adalah penyanyi solo yang sukses dengan lagu "Do Re Mi" yang telah menyemarakkan...

Follow kami :





Download Aplikasi Android:


Chord Gitar Lainnya

Once Mekel - Kini Saatnya
Jihan Audy - Ikhlas, Kowe Tresno Wong Liyo
Endah N Rhesa - Ruang Bahagia
Dewa 19 - Angin, Angin Katakan padanya
The Groove - Forever You`ll Be Mine
GAC X The Overtunes - Senyuman dan Harapan
Sanza Soleman - Kasih Slow Jaga Orang Pu Jodoh - Kunci Gitar C
Young Lex - Slow (feat Gamaliel)
Endank Soekamti - Jangan Lupa Bahagia, Jangan Bimbang Jangan Ragu
Steven Jam - Terserah feat Joe Mellow Mood
Bimbo - Lailatul Qadar, Inilah Malam Seribu Bulan Ketika Cahaya
d'Masiv ft. Kevin Aprilio - Rindu Setengah Mati
Armand Maulana - Sebelah Mata
Mocca - The best thing
Rebellion Rose - Terimakasih

Tangga Lagu Musik Indonesia

1. Weird Genius - LATHI (ꦭꦛꦶ) [feat. Sara Fajira]
2. Honey Jemlan - I Like You So Much, You'll Know It
3. Ariana Grande & Justin Bieber - Stuck with U
4. IU - eight (feat. SUGA)
5. Natalie Taylor - Surrender
6. SHAUN - Way Back Home (feat. Conor Maynard) [Sam Feldt Edit]
7. BTS - My Time
8. Powfu - death bed (feat. beabadoobee) [coffee for your head]
9. Surf Mesa - ily (i love you baby) [feat. Emilee]
10. Kim Yuna - Lonely Sailing

Kata Kunci yang sering digunakan dalam pencarian chord gitar: