Mancanegara Musik 80'an Dangdut Malaysia Reggae Lagu Religi Lagu Anak Radio Artikel

10 Kunci Gitar Lagu Slank yang Mudah dan Asik

Sponsors:


Halo para slanker. Nah ini ni biasanya kan lagu-lagu Slank ini memang asik untuk gitaran. Kali ini mimin mau berbagi pengalaman tentang lagu apa saja yang biasa mimin mainin saat gitaran lagu slank. 

Sebelumnya discalimer dulu ya, ini lagu yang menurut mimin suka gitarin tapi belum tentu yang Anda suka ya. Lagu-lagu ini biasanya kami mainkan dengan alasan chord nya mudah dan biasanya banyak yang tau lagunya. 

Simak ya, ini adalah kumpulan lagu slank yang biasa kita gitarin, dan kunci gitarnya juga ngga susah. 


Slank - Orkes Sakit Hati

Yang pertama tentunya Slank - Orkes Sakit Hati.  Lagu ini sering banget kami gitarin, karena chord ngga banyak dan mudah. lagian banyak juga yang suka.


Intro : A E A E
       A
Jangan kau kecewakan aku lagi
    A
Aku gak mau menderita lagi
     D    E     A
Kalo ingkari janji
    A
Aku gak mau kebawa emosi
       A
Jangan biarkan aku sakit hati
      D    E     A
Karna ingkari janji
        D 
Cinta & kepercayaan yang kuberikan
       C#m
Jangan sampe kamu sia2kan
       D    E     A
Jangan ingkari janji
     A
Jangan2 kau bohongi aku lagi
       A
Banyak bicara Cuma basa-basi
     D    E     A
Coba ingkari janji
           A
Semua yang kau inginkan slalu kuberi
    A
Kulakukan semua walo sampe mati
       D    E     A
Jangan ingkari janji
    D 
Kebebasan yang kamu dapatkan
      C#m
Bukan jadi kamu boleh sembarangan
     D     E     A
Kamu sudah berjanji
       D    E     A
Jangan ingkari janji
        D      E     A
Mending jangan berjanji


Slank - Terlalu Manis 

Semcam lagu wajib, lagu Terlalu manis adalah favorit kami gitaran. Saya rasa kalian semua juga sepakat. Lagu ini legenda bro. banyak yang suka gitaran lagu ini.

Intro : G C 4x
G                   C
Kuambil gitar dan Mulai memainkan 
Em                   F          C
lagu lama yang biasa kita nyanyikan 
G                          C
Tapi tak sepatah kata Yang bisa terucap
Em                  F        C
Hanya ingatan yang Ada dikepala
G                   C
Hari berganti angin Tetap berhembus 
Em                 F          C
Cuaca berubah daun-daun tetap tumbuh 
G                   C
Kata hatiku pun tak pernah berubah 
Em               F      C
Berjalan dengan apa adanya 
D                  Am
Di malam yang dingin dan gelap sepi 
D              Am        F     C
Benakku melayang pada kisah kita
   G                F     C
Terlalu manis untuk dilupakan 
     Am                Em         F Em  D  C
Kenangan yang indah Bersamamu tinggalah mimpi 
   G                F     C
Terlalu manis untuk dilupakan 
      Am                Em              F   Em D C
Walau kita memang tak saling cinta tak akan terjadi
C           G
syalala ... syalala ... 3x
C           Em   
syalala ... 


Slank - Kamu harus pulang,

Selanjutnya lagu ini ni. Kamu harusss cepat pulang... lagu-lagu di album ini paling enak buat gitaran. Asik coy.Intro: D DM7 G 2x E D A G D ...
D             E         G 
Pacarku ayo kita pulang waktu hamper jam 12 malam
D                E         G                            
Kita gak bisa kemana2 lagi karna kita sudah berjanji oyaa…
D            E            G
Pacarku kita harus pulang aku gak mau nanti disalahkan
D                  E          G
Dicap jelek sama keluargamu dimusuhi sama mamamu
D            DM7         G
Kamu harus cepet pulang, jangan terlambat sampai di rumah
D            DM7         G                      E
Kamu harus cepet pulang, walau sedang nikmati malam ini
    D             A     G       D          A     G
Mereka gak pernah mengerti, mereka gak mau mengerti
    D           A  G              D
Mereka gak akan mengerti itu pasti
D         E             G
Pacarku lupakan saja rencana ke tempat hiburan malam
D                 E           G 
Oh pacarku tunggu apa lagi jangan tunggu ayam jantan berbunyi
D            E            G
Pacarku kamu harus pulang waktu sudah tidak memungkinkan
D                    E               G
Jangan memaksa untuk pulang pagi itu sama saja bunuh diri
Musik : D E G D E G


Slank - Ku tak bisa

Intro : C ...
C                      Em
Pernah berpikir tuk pergi
F                        C          G
dan terlintas tinggalkan kau sendiri
C                   Em
Sempat ingin sudahi sampai di sini
F                C         G 
coba lari dari kenyataan tapi ...
         Dm       F  C       G
Ku tak bisa ... jauh 2x dari mu
C              Em
Lalu mau apa lagi
F                   C            G
kalo kita sudah gak saling mengerti
C                     Em
sampai kapan bertahan seperti ini
F                  C       G
dua hati bercampur emosi tapi ...
musik : Am Em Am Em A# Gm B7 
Am                Em
Sabar 2x aku coba sabar
Am                       Em
Sadar 2x seharusnya kita sadar
         F                 Fm
Kau dan aku tercipta tak boleh berpisah ...


Slank - Mawar Merah

Intro : G C G C Em D C
G                                    C
Memang ku tak mampu belikan dia perhiasan ...... 
          G                 C
tak pernah Atau memberi kemewahan 
D              Em
Tapi kuyakin dia bahagia 
D             C
Tanpa itu semua.... 
G                                                C
Walau memang dirimu bernasib baik ..... bapak lo kaya 
           G                        C
Yang selalu kau andalkan untuk mendapatkannya
D               Em
Percuma kau dekati dia
D                  C
Karena cintanya pasti untukku
G          C
Aya ya ya..Aya ya ya... simpan saja uangmu 
G          C
Aya ya ya..Aya ya ya... bawa pergi mercy mu 
G         C                                
Aya ya ya..Aya ya ya... 
           Em    D    C
Enyah dari bunga mawarku 
           Em    D    C
Enyah dari mawar merahku .... 
                G
Karena dia milikku
Musik : G C G C D Em D C
G                                    C
Memang penampilanku, juga rupaku Slengean 
G                                      
Memang cara hidupku tak teratur 
       V
pengangguran (kata orang sih !) 
D               Em          
Tapi ku yakin dia bahagia 
D                C
karena dia mawar merahkuuu.


Slank - Tong Kosong

Sedikit ngerti ngaku udah paham
Kerja sedikit maunya kelihatan
Otak masih kaya` TK, Koq ngakunya Sarjana
Ngomong-ngomongin orang Kaya udah jagoan...
G      Am           C    D
Tonk kosong nyaring bunyinya
             G      Am          C   D
Klentang-klentong kosong banyak bicara
       G    Am       C   D
Oceh sana-sini ngak ada isi
      G       Am      C    D
Otak udang ngomongnya sembarang
G D C D 2x
    G       D     C   D
Hak manusia ingin bicara
    G       D     C     D
Hak manusia ingin bernyanyi
         G           D     C    D
Kalau sumbang janganlah didengarkan
         G    D     C      D
Kalau merdu ikutlah bernyanyi
          G            D C D
Jangan ngelarang-larang
          G           D     C        D 
Jangan banyak komentar Apalagi menghina
   G         D         C      D
Terserah mereka kalian atau saya
     G              D         C     D
asal gak ngelanggar hukum biarkan saja
     G        D            C    D
tong-tong kosong mending pada diam
          D         C    D
biar dunia tentukan pilihan
          G         D C D
yang mana yang benar
          G           D        C    D
yang mana yang baik dari pada elo jadi

Slank - Virus

Intro : Dm F C G
Dm      F             C              G
Aku gak mau menjadi setan yg menakutimu
Dm      F             C                 G
Aku gak mau menjadi Iblis yg menyesatkanmu
Am       Em             F               C Em
Yang aku mau kau mencoba..tuk mengenal aku
Am       Em             F             Fm
Yang aku mau kau belajar..tuk mencintai aku
     Am C        G
Tulus...& apa adanya !
Dm      F          C                G
Aku gak ingin spt Api..membakar hatimu
Dm      F             C             G
Aku gak ingin spt Duri... yg melukaimu
Am       Em             F        C Em
Yang aku tahu ku mencoba...terbuka
Am       Em             F            Fm 
Yang aku tahu ku sengaja...tuk slalu Bicara
   Am  C          G 
Jujur...& apa adanya !
Musik : F Em F C (2X) G ...

Dm       F                 C                G
Aku Bisa Saja menjadi virus...yg melumpuhkanmu




Slank - Slalu Begitu


        Am G           Dm Am
Slalu begitu... aku gak mau...
            Am G           Dm Am
Slalu begitu... diam membisu...
            Am G             Dm Am
Slalu begitu...  senyummu palsu...
            Am G               Dm F
Slalu begitu...  hindari bertemu
          C Em          F        
Mana ku tahu... isi hatimu
          C Em             F
Mana ku tahu... maksud hatimu


Slank - Gara Gara Kamu


  G
Mengikuti kamu
                   B
Lama-lama malah pusing
                  F   C
Bisa buat aku sinting
            G
Gara-gara kamu
      G
Menuruti kamu
                 B
Cuma bikin aku tolol
                   F  C
Otak bisa tambah jebol
            G
Gara-gara kamu
(Reff)
       C
Kita memang beda
                G            
Gak bisa sama-sama (selamanya)
       C
Kita memang lain
              D
Jangan main-main... lagi!!!
       G
Menggauli kamu
               B
Duniaku jadi miring
                  F   C
Bikin ide makin kering
            G  C
gara-gara kamu
            G  C
gara-gara kamu
            G
gara-gara kamu
Musik : G...


Slank - Kamu harus pulang

Intro: D DM7 G 2x E D A G D ...
D             E         G 
Pacarku ayo kita pulang waktu hamper jam 12 malam
D                E         G                            
Kita gak bisa kemana2 lagi karna kita sudah berjanji oyaa…
D            E            G
Pacarku kita harus pulang aku gak mau nanti disalahkan
D                  E          G
Dicap jelek sama keluargamu dimusuhi sama mamamu
D            DM7         G
Kamu harus cepet pulang, jangan terlambat sampai di rumah
D            DM7         G                      E
Kamu harus cepet pulang, walau sedang nikmati malam ini
    D             A     G       D          A     G
Mereka gak pernah mengerti, mereka gak mau mengerti
    D           A  G              D
Mereka gak akan mengerti itu pasti
D         E             G
Pacarku lupakan saja rencana ke tempat hiburan malam
D                 E           G 
Oh pacarku tunggu apa lagi jangan tunggu ayam jantan berbunyi
D            E            G
Pacarku kamu harus pulang waktu sudah tidak memungkinkan
D                    E               G
Jangan memaksa untuk pulang pagi itu sama saja bunuh diri
Musik : D E G D E G

Kesimpulan : Itulah 10 lagu slank dengan kunci gitar paling mudah dan asik buat gitaran. Jika kamu punya rekomendasi lagu lain, silakan share ini ya gaes.

Salam gitaran!



Baca Juga :

Belajar Chord Gitar dan Progresifnya dari Vega Antares Gitaris Dewa
Lima Kunci gitar sering dimainkan Pekan ini 09 Mei 2020



Kata Kunci yang sering digunakan dalam pencarian chord gitar: