Mancanegara Musik 80'an Dangdut Malaysia Reggae Lagu Religi Lagu Anak Radio Artikel

MBS adalah majalahnya para Gitaris

Sponsors:


Hai para pemain gitar, artikel kali ini sedikit nostalgia. Masih ingat majalah MBS ? Music Book Selection. Bagi yang belum tau, majalah ini merupakan kumpulan lagu-lagu beserta lirik dan lengkap dengan chord gitar nya.



Untuk anak-anak generasi 90an majalah ini menjadi salah satu favorite dibeli atau hanya sekedar dibaca saat berkunjung ke toko buku Gramedia. Buku ini cukup ngehits dimana-mana, hampir setiap orang yang gitaran pasti punya buku ini, bahkan dibela-belain pinjam dan fotocopy buku ini untuk bekal saat gitaran.

Di era 90an majalah ini merupakan salah satu favorit dan menjadi salah satu buku yang juga sering beredar di sekolahan untuk berbagi chord gitar dan lirik.



Tidak hanya band dalam Negeri, majalah yang komplit dengan bonus poster ini juga menyajikan chord lagu dari mancanegara. Musik nya pun bervariasi, tidak hanya genre rock dan pop, genre dangdut pun kadang diulas pada majalah ini.

Walaupun mungkin saat ini mbs sudah tidak diproduksi lagi, namun ketika mencoba googling tentang majalah ini kami menemukan ternyata masih ada kolektor buku ini yang menjualnya di marketplace. Wow boleh tuh untuk yang ingin bernostalgia jaman old.

Pada era jaman now segala informasi dapat dikonsumsi secara digital. Informasi tentang lirik lagu, chord gitar dapat ditemukan secara online seperti di website ini. Oleh karena ini majalah seperti MBS ini sudah tidak layak dicetak lagi karena peminatnya sudah beralih pada konsumsi digital.


Untuk mengenang majalah ini, KordIndonesia akan mencoba membuat majalah seperti MBS namun versi online. Dalam rubrik artikel kami akan menampilkan chord gitar atau lagu yang menjadi pilihan atau favorit teman-teman. Kalian para gitaris dapat memberikan rekomendasi sebuah chord atau lagu pada website ini,
Cara nya adalah : Ketika Anda membuka salah satu halaman chord gitar pada web ini, teman-teman akan melihat tombol "rekomendasikan kepada teman" pada bagian bawah, cukup menekan tombol tersebut lalu merekomendasikannya. Kami akan merangkum setiap chord rekomendasi teman-teman dan akan ditampilkan setiap minggunya pada rubrik artikel.


Nantikan majalah chord gitar secara online pada website ini. Sebagai bentuk apresiasi, kami akan mencantumkan identitas sosial media kamu jika chord lagu yang kamu rekomendasikan masuk dalam kategori favorite.

Terima kasih dan Kami tunggu kontribusinya.

Untuk mengawalinya, berikut adalah 20 lagu yang kami rekomendasikan untuk dimainkan :




Baca Juga :

Tujuh Kunci gitar sering dimainkan Pekan ini 13 April 2024
6 Kunci Gitar Yulia Citra Paling Sering dimainkan



Kata Kunci yang sering digunakan dalam pencarian chord gitar: